Senin, 27 Januari 2014

pembuat perhiasan tanpa jari mampu menghasilkan karya berharga ratusan juta


 

   Bagi seseorang yang lahir tanpa jari, Annette Gabbedey, 48 tahun, memiliki pekerjaan yang tidak biasa. bisa disebut dialah orang paling bertalenta di Britania sebagai ahli desainer perhiasan. yang mengejutkan lagi, mengingat keadaannya, dia bahkan tidak memerlukan peralatan spesial untuk membantunya mengerjakan semua pekerjaaan yang ditekuninya tersebut. dia menyesuaikan sendiri  perangkat kerajinan konvensional yang digunakannya untuk membuat ornamen yang paling mempesona dan rumit itu.

    Karena dia tidak memiliki jari di kedua tangannya, Annette mengatakan bahwa dia tidak merasa seperti ada sesuatu yang hilang. Bahkan ia lebih memilih cara ini, bersikeras bahwa dia tidak cacat. "Saya cenderung melihat orang-orang dengan jari dan berpikir dengan baik bagaimana agar Saya dapat mengerjakan semuanya seolah dengan jari, dan  Saya harus mendapatkan caranya," katanya. "Ini hanya persepsi Anda sendiri tentang bagaimana Anda melihat diri sendiri dan bagi saya saya dilahirkan seperti ini dan saya tidak merasakan ada yang berbeda."

    Annette mengikat tali kulit di sekitar pergelangan tangannya untuk mengggenggam objek. Dia juga menggunakan penjepit untuk menjaga potongan-potongan tetap di tempat saat ia mengerjakan objek tersebut. Meskipun dia tidak memiliki jari-jari, sendi pergelangan tangannya berada dalam kondisi sempurna, memberinya ketangkasan untuk menyimpan barang-barang kecil. 

    Annette mengatakan, "Membuat perhiasan sangat penuh dengan taktik dan harus Anda lakukan dengan tangan Anda. Ini benar-benar hanya jari-jari yang saya hilang, "katanya. "Saya memiliki kepekaan di seluruh tangan saya dan saya bisa merasakan segala sesuatu yang saya sentuh. saya juga sudah mendapat cukup banyak gerakan di tangan saya."

      
    Orang sering terkejut dengan keadaan Annette. "Saya tidak memiliki jari-jari yang kebanyakan orang berharap dimiliki oleh tukang emas pada umumnya. Saya sering kali mendapati mereka bertanya tentang bagaimana Saya membuat perhiasan, apalagi mengerjakan setiap detailnya setiap hari," katanya. "Saya cukup normal dan tidak cacat sama sekali tapi saya menghargai bagaimana mereka memandang saya dengan segala keterbatasan yang Saya miliki dan mampu menciptakan sesuatu seperti ini".

    Dia sangat terbuka dengan rasa ingin tahu anak-anak kecil di sekitarnya, tetapi dia merasa hal seperti itu menjengkelkan ketika orang tua mereka tampak malu. "Mereka perlu belajar pada usia muda dini bahwa yang Saya alami ini adalah normal dan dunia ini terdiri dari semua jenis orang yang berbeda."

     Annette belajar untuk membuat perhiasan ketika dia bekerja di toko perhiasan bergengsi di London, Hatton Garden. saat ini Dia telah menjalankan toko dan workshop miliknya sendiri selama 24 tahun terakhir di Frome, sebuah kota kecil di timur laut Somerset, Inggris. Salah satu karyanya bernilai £ 25,000 (US $ 42.000) atau setara dengan Rp. 513.660.000. Kalung ini terbuat dari 18 karat emas kuning dan putih  disertai dengan batu opal dan berlian. Dia membuat itu untuk dirinya sendiri setelah melewati 21 tahun bisnisnya.

    Annette sendiri telah berkeluarga, dan keluarganya sangat mendukung semua yang dilakukannya, memberinya motivasi untuk mengatasi kekurangannya. "Itulah yang dilakukan orang ketika mereka punya tantangan. Banyak orang memiliki tantangan dari berbagai jenis dan saya saya kira adalah inilah tantangan saya, "katanya.

Tidak ada komentar: